Thursday 9 May 2019

Misterius! Ini Dia Lima Misteri Di Indonesia Yang Menggemparkan Dunia, Nomor 2 Seperti di Film!!



Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan kekayaan dan keindahan alam yang melimpah. Keindahan alam dan kekayaan tersebut menjadikan Indonesia sangat menarik bagi setiap orang dari berbagai penjuru dunia. Tak hanya itu, Indonesia juga merupakan negara yang kaya akan sejarah dan budaya. Sebagian tercatat rapi dalam catatan sejarah dan sebagian lagi hanya menyisakan cerita yang yang masih menjadi misteri. Tak hanya terkenal di Indonesia, namun beberapa cerita dan fenomena tersebut juga menarik perhatian mata dunia.

Meski telah banyak dilakukan penelitian, namun sisi misteri tersebut masih belum terkuak hingga saat ini. Misteri apa sajakah yang ada di Indonesia? Berikut ini ada lima misteri di Indonesia yang menggemparkan dunia dan hingga kini belum terpecahkan. Simak ulasannya!

1. Penemuan Hobbit

Referensi pihak ketiga

Hobbit, manusia bertubuh kerdil ternyata tak sepenuhnya fiktif. Salah satu bukti adanya Hobbit ternyata ditemukan di Indonesia. Sebuah gua di Pulau Flores, Liang Bua menguak keberadaan hobbit yang ukurannya kecil, jauh lebih kecil dari manusia pada umumnya. Diawali kerja sama penggalian Indonesia dan Australia yang dimulai tahun 2001 untuk mencari jejak peninggalan migrasi nenek moyang orang Aborigin Australia di Indonesia.

Pada bulan September 2003, setelah penggalian pada kedalaman 5 meter ditemukan kerangka mirip manusia tetapi luar biasa kerdil. Nama ilmiahnya adalah Homo Floresiensis. Penemuan tersebut menjadi berita utama hampir satu dekade lalu dan terus menjadi kontroversi hingga saat ini.

2. Nenek Moyang Madagaskar dari Indonesia


No comments:

10 Coretan di Dinding yang Tulisannya Lucu Parah

1. Tolong kembalikan 5 detikku yang terbuang percuma :(   2. Nah yang elo lakuin itu apa abdul?? Selanjutnya ...