Tuesday 2 April 2019

4 Pohon Keramat ini , Berdiri Sendiri dan Tumbuh Diatas Batu, Percaya ??


Alasannya dikeramatkan cukup unik juga nih
user profile Firdha 2d | Lucu



Bukan barang asing lagi kalau masyarakat Indonesia selalu mengaitkan apapun dengan hal mistis. Seperti halnya beberapa pohon yang dianggap keramat oleh masyarakat sekitar. Biasanya, mereka menganggap pohon tersebut keramat lantaran ada makhluk tak kasat mata yang bersemayam di dalamnya.

Mereka berbicara seperti itu karena ada fakta yang dilihatnya. Entah sesajen yang diberikan selalu habis atau terdapat perubahan aneh pada pohon tersebut. Contohnya seperti pohon-pohon berikut yang dianggap keramat karena memiliki suatu kelebihan.


Pohon tumbang yang bisa kembali tegak berdiri

Seperti yang kita tahu dari dulu kalau pohon tumbang, pastinya akan tetap seperti itu. Posisinya tidak akan berubah sampai ada manusia yang memindahkannya. Namun, berbeda dengan pohon satu ini. Dilansir dari akun facebook Yuni Rusmini, ada pohon yang tegak berdiri padahal sebelumnya tumbang karena hujan angin.



Lokasinya di Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari , Kabupaten Gunung Kidul, DIY ( Daerah Istimewa Yogyakarta). Tumbuhan yang disebut dengan Pohon Ijo itu katanya sudah berusia ratusan tahun. Jadi, warga tidak heran kalau misalnya pohon roboh karena diterpa hujan angin. Tapi, tiga hari setelah pohon tumbang dan belum dipindahkan oleh warga, tumbuhan besar tersebut terlihat tegak berdiri di tempat ia roboh kemarin. Seperti tidak bisa dipercaya, namun para warga melihat dengan mata kepalanya sendiri saat kerja bakti.

Pohon Dewandaru yang jadi pelindung banyak orang

No comments:

10 Coretan di Dinding yang Tulisannya Lucu Parah

1. Tolong kembalikan 5 detikku yang terbuang percuma :(   2. Nah yang elo lakuin itu apa abdul?? Selanjutnya ...