Tuesday 2 April 2019

Benarkah Memang Ada Hantu Banyu di Sungai Musi? Konon Katanya Sering Culik Anak Berpasangan!!


Setiap tahun pasti ada yang meninggal karena jatuh ke dalam air nih
user profile Ayu 2d | Lucu




Selain terkenal dengan kuliner Pempek, Tekwan, serta Laksannya yang enak, Palembang juga terkenal dengan Sungai Musinya. Sungai ini merupakan satu dari banyak sungai panjang di Indonesia. Sungai ini sendiri sebenarnya menyimpan banyak sekali cerita, dua di antaranya adalah Hantu Air (Hantu Banyu) serta ikan yang menyerupai naga.

Percaya atau tidak, mitos mengenai Hantu Banyu ini disebut warga memang ada. Mengenai tempat tinggal, bentuk, serta korban yang diincar, jawaban warga juga hampir serupa. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!


Asal-usul Hantu Banyu

Zaman dahulu ada seorang anak raja yang menderita penyakit gatal-gatal hingga membuat tubuhnya berbau amis. Untuk bisa sembuh, dia harus menikah dengan perempuan yang ketika lahir masih terbungkus ari-ari. Kabar sayembara ini terdengar oleh raja dari kerajaan lain, yang ternyata putrinya lahir dengan kondisi terbungkus ari-ari. Sang raja ini akhirnya meminta putrinya untuk menikahi anak raja seberang yang sakit.
Ilustrasi Hantu Banyu [Sumber gambar]



Sayang, niat raja tersebut tidak baik, dengan menikahi anak perempuannya, ia bermaksud memperluas kekuasaan. Pernikahan tetap dilangsungkan meskipun sang perempuan tidak setuju. Setelahnya, sang perempuan akan dibawa ke kerajaan lelaki menggunakan tandu. Namun, di tengah perjalanan karena tidak tahan dengan bau amis sang suami, ia menceburkan diri ke Sungai Musi. Sejak saat itu, muncul Antu Banyu yang disebut sebagai jelmaan dari anak perempuan raja tersebut.

Bentuk dan rupa Hantu Banyu


No comments:

10 Coretan di Dinding yang Tulisannya Lucu Parah

1. Tolong kembalikan 5 detikku yang terbuang percuma :(   2. Nah yang elo lakuin itu apa abdul?? Selanjutnya ...