Tuesday 30 January 2018

Foto Sebagai Media Komunikasi Visual



Home > Pelajaran > Administras Perkantoran > Foto Sebagai Media Komunikasi Visual

๐Ÿ‘ฆAdmin  ๐Ÿ“… 31-01-2018  ๐Ÿ“ Administrasi



pelajarangame.blogspot.com - Hi Materi Kali ini kita membahas mengenai "Foto Sebagai Media Komunikasi Visual " Silahkan disimak .





Public  Relations (PR) sebagai seorang fotografer harus mampu bekerja dengan teknik dan  peralatan kerja yang dimilikinya secermat mungkin. Semua pekerjaan harus  dilakukan dengan ketelitian yang optimal, kelalaian atau ketidaktahuan akan  langsung memengaruhi hasil foto. Hal ini memang tidak bisa dipelajari dalam  waktu singkat, perlu usaha dan kerja keras. Tetapi, tidak ada usaha yang  sia-sia. Pengalaman yang akan mengajarkannya kepada PR bagaimana bekerja dengan  kamera digital yang efektif. Bagaimana menghadapi berbagai kondisi pemotretan,  termasuk kondisi lingkungan dan cahaya yang kurang menguntungkan. 

Melalui  pengalamannya, PR akan paham caranya memilih dan menata berbagai objek di alam  menjadi suatu hasil foto yang menawan untuk menjadi sebuah dokumentasi. Karena  kemampuan utama untuk menjadi seorang fotografer adalah memahami pencahayaan  optimal. Kemampuan ini merupakan hal paling pokok dan penting dalam fotografi.  Kemampuan lain yang harus dimiliki adalah kepekaan artistik dalam waktu yang  cukup panjang, harus dipelajari secara bertahap
Maka  apabila seorang PR yang sedang mencari bahan untuk dokumentasi sebaiknya selalu  membawa kamera kemanapun, karena tidak tahu momen atau hal yang akan ditemui  nantinya. Karena dengan banyak melihat suatu objek maka wawasan seorang PR juga  akan semakin kaya untuk menumbuhkan potensi diri.Tetapi seorang Jurnalis/Public  Relations/ Fotografer profesional adalah seorang yang melakukan riset terhadap  subjek, mampu menetukan peristiwa potensial dan foto seperti apa yang akan  mendukungnya. Itu semua sangat penting mengingat suatu moment yang baik hanya  berlangsung sekian detik dan mustahil untuk diulang kembali.

Etika, empati, nurani  merupakan hal yang amat penting dan sebuah nilai lebih yang ada dalam diri PR.  Seorang Jurnalis/PR/Fotografer foto harus bisa menggambarkan kejadian  sesungguhnya lewat karya fotonya, intinya foto yang dihasilkan harus bisa  bercerita sehingga tanpa harus menjelaskan orang sudah mengerti isi dari foto  tersebut dan tanpa memanipulasi foto tersebut.

Sehingga fotografi dapat  berfungsi sebagai alat komunikasi visual dimana oleh orang-orang PR dapat  digunakan sebagai bahan publisitas yang bermanfaat. Fotografi juga dapat  menciptakan dan memvisualkan secara jelas buah pikiran dan tulisan-tulisan yang  dibuat oleh seorang PR ketika membuat artikel-artikel tertentu.


Terima Kasih Atas Kunjungannya Ke Blog Pelajaran dan berbagai informasi Semoga dapat membantu dan Bermanfaat See you Next Time .

No comments:

10 Coretan di Dinding yang Tulisannya Lucu Parah

1. Tolong kembalikan 5 detikku yang terbuang percuma :(   2. Nah yang elo lakuin itu apa abdul?? Selanjutnya ...